29
Des
10

Tips Jika Sulit Tidur

Tips Jika Sulit Tidur

Saya adalah seseorang yang sulit tidur, masalah itu sudah saya alami ±2 tahun ini. Masalah sulit tidur ini sangat mengganggu waktu istirahat saya, dengan sulit tidur kondisi badan menjaadi tidak fit, kurang bersemangat, kurang bugar dan cepat merasakan kelelahan.

Tidur yang cukup dan berkualitas sangatlah dibutuhkan oleh tubuh kita. Dengan tidur yang berkualitas, aktivitas tubuh kita dalam membuang racun-racun yang berbentuk selama kita terjaga serta membangun jaringan sel, menjadi lebiih efekti. Sebaiknya, kualitas tidur yang buruk atau kurang tidur dapat menurunkan produktifitas, kemampuan menikmati hidup dan penampilan kita juga dapat menurun.

Dibawah ini adalah beberapa “TIPS JIKA SULIT TIDUR”

  1. Berendam dengan air hangat 20-30 menit sebelum tidur. Kegiatan ini akan meningkatkan temperatur tubuh dan memperbaiki kualitas tidur.
  2. Lakukan foot bath dalam air hangat selama 5 menit dengan air hingga sebatas betis.
  3. Kurangi konsumsi kafein setelah pukul 14.00. Kafein dapat menyebabkan insomnia dan dapat menyebabkan anda terjaga hingga tengah melam.
  4. Minum segelas air hangat sebelum tidur
  5. Hindari makan dengan menu yang berat pada malam hari dan coba untuk tidak makan berat sebelum tidur.
  6. Hindaari makan yang mengandung garam dan gula sebelum tidur.
  7. Minumlah satu cangkir teh chamomile sebelum tidur. Teh chamomile baik untuk menghilangkan keram ketika menstruasi.
  8. Minum segelas susu skim yang sudah dicampur dengan 1 sendok makan madu sebelum tidur.
  9. Anda boleh mengkonsumsi seledri , pisang, beras merah, air jeruk lemon dengan madu, susu hangat dengan madu dn wheat germ (merupakan makan ringan yang baik untuk dikonsumsi setengah jam sebelum tidur).
  10. Sebaiknya tidak olahraga berat sebelum tidur. Olangraga sebaiknya dilakukan pada pagi hari atau 5jam sebelum tidur.

Cobalah unuk melakukan beberapa “Tips Sulit Tidur” dengan baik dan teratur. Masalah sulit tidur atau insomnia anda akan berkurang sedikit demisedikit. Jika anda tidak bisa menjalankan semua pola atau tips diatas paling tidak anda bisa menjalankan beberapa tips saja, maka masalah insomnia anda akan berkurang dengan sendirinya.

Silahkan mencoba tips tersebut yah… semoga masalah insomnia anda berkurang dan semakin lama-semakin hilang.

 


0 Responses to “Tips Jika Sulit Tidur”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: